Thursday, November 6, 2014


Pancoranmas Depok (16435)
Phone: 0813-1083-8000 
Open: 08.00-20.00  WIB

Menjual ICE CREAM CONE & FLOAT (Aneka Rasa)

Rainbow Cream
MELAYANI ICE CREAM CUP UNTUK PESTA




Edisi: November 2014

1 comment:

  1. Es Krim Bukan Penyebab Batuk Pilek

    Persepsi masyarakat Indonesia berbeda dengan masyarakat sekitar negeri tetangga apalagi dibandingkan negara maju. Persepsi orang Indonesia terhadap es krim juga bertolak belakang. Di negara maju sudah begitu tingginya kesadaran makanan bergizi diantaranya adalah konsumsi es krim. Ironisnya bahkan sebagian masyarakat Indonesia menganggap es krim adalah penyebab batuk pilek.

    Persepsi yang keliru ini berdampak pada rendahnya angka konsumsi es krim per kapita di Indonesia yang sangat rendah yaitu hanya 0,3 liter per tahun. Data menunjukkan jika rakyat negara Malaysia sudah mengkonsumsi es krim tiga kali lebih besar dibandingkan orang Indonesia. Informasi terakhir, tingkat konsumsi masyarakat Thailand adalah empat kali orang Indonesia. Negara maju menunjukkan angka yang lebih ekstrim lagi dibandingkan Indonesia. Konsumsi es krim di Australia pada pertengahan tahun 2012 yang lalu sudah mencapai 22 liter per kapita per tahun.

    Memang data menunjukkan jika konsumsi es krim identik dengan kemapanan ekonomi masyarakat. Di Indonesia pun, pengkonsumsi es krim adalah masyarakat menengah ke atas. Strata masyarakat ini memang sudah begitu paham mengenai kesadaran makanan bergizi. Kesadaran pentingnya makanan sehat dan bergizi setidaknya perlu untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Masyarakat maju dan cerdas tentunya dimulai dengan cara mereka mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Es krim adalah makanan bergizi dan relatif tidak mahal. Masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi es krim memang terbesar pada usia 15-35 tahun tidak seperti perkiraan yang mengatakan pengkonsumsi terbesar adalah anak-anak.

    Meskipun sebagian persepsi masyarakat mengatakan es krim menyebabkan pilek dan batuk serta dapat merusak gigi, namun persepsi ini tidak merupakan pendapat masyarakat menengah dan atas. Berdasarkan penelitian manfaat es krim yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium, melindungsi gigi dan gusi karena usul kalium dalam es krim, mencegah peradangan karena kandungan flavonoid melindungi arteri jantung, kandungan vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf. Es krim juga justru membantu menurunkan berat badan karena mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak. Es krim juga mengandung protein dan rendah lemak. Es krim terbuat dari bahan rendah lemak seperti susu skim. Persepsi es krim penyebab batuk pilek adalah tidak benar. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi es krim. Tentunya es krim yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan diporses dengan mesin yang higienis pula. Pabrikan es krim yang kita sudah kenal di pasaran kini sudah bekerja sama dengan home industri di sekitar tempat tinggal kita dengan menyediakan bahan-bahan bermerk untuk diolah menjadi soft ice cream dan hard ice cream yang lezat dan higienis. (Http://eskrim-raina.blogspot.com).



    ReplyDelete